Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Formula 1 Prediksi Pengganti Rosberg

Kompas.com - 03/12/2016, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif - Juara dunia Formula 1 musim 2016, memberikan kabar mengejutkan di tengah euforia kemenangannya. Rosberg menyatakan diri secara terbuka akan pensiun untuk balap di konpetisi jet darat ini, di mana tahun ini jadi musim terakhirnya.

Bernie Eccleston, bos Formula 1 angkat bicara, dirinya terkejut terkait apa yang disampaikan Rosberg. Sebagai orang yang mengetahui banyak mengenai F1, Ecclestone merasa kecolongan informasi dan menganggap Rosberg pandai menyimpan rahasia.

"Itu merupakan kejutan besar bagi saya sama seperti Anda. Sebelum pengumuman itu, saya padahal makan malam dengan bos tim Mercedes, dan dia tidak mengatakan apa-apa kepada saya mengenai hal tersebut," ujar Ecclestone, seperti dikutip Reuters, Sabtu (3/12/2016).

Mengejutkan, Nico Rosberg Pensiun dari Formula 1

Pebalap Pengganti

Menanggapi lebih lanjut mengenai hal tersebut, Ecclestone coba berkomentar mengenai sosok yang mungkin pantas menggantikan Rosberg di Mercedes-Benz. Pebalap yang masuk daftar prediksi Ecclestone adalah Fernando Alonso dari McLaren.

"Itu mungkin saja saya kira, mari kita lihat. Mereka punya manajemen baru sekarang di McLaren. Mungkin dia muak berada di sana dan mereka muak memiliki dia (Alonso)," kata Ecclestone.

McLaren akan melalui perubahan, di mana  Ron Dennis yang dua kali menandatangani Alonso ke tim, digulingkan bulan lalu sebagai Chief and Executive, dan untuk sementara digantikan Zak Brown, sebagai Direktur Eksekutif di McLaren.

Exclestone menambahkan, memang Juara dunia dua kali tersebut tersebut sudah dikontrak McLaren untuk musim depan. Namun, mengingat penampilan buruk tim di musim terakhir ini, dia bisa saja mengecek kembali kontraknya, dan keluar dari sana. Alonso sebelumnya merupakan rekan setim Hamilton di McLaren ketika musim 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com