Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Bakal Bikin Pusing Rossi di Yamaha

Kompas.com - 03/12/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Performa Maverick Vinales, saat melakukan pengetesan perdana MotoGP menggunakan motor Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016), masih membekas di benak Valentino Rossi. Dirinya memuji kemampuan Vinales yang piawai dalam menunggangi sepeda motor.

Meski mengakui kehebatan Vinales, Rossi juga mulai jujur, kalau Rossi ternyata lebih berharap kalau Yamaha merekrut orang lain, bukan Vinales. "Saya lebih suka seseorang seperti Pedrosa sebagai rekan satu tim saya, karena lebih tua (dari Vinales)," ujar Rossi seperti mengutip Motorsport, Jumat (2/12/2016).

"Bersama Vinales, saya berharap akan memiliki lebih sedikit masalah. Namun setelah tes pertama, saya menyadari, Vinales akan memberi saya banyak masalah, sama seperti Lorenzo," ucap Rossi.

Hasil tes private yang dilakukan di Sepang, Yamaha tidak merilis rincian apapun tentang hasil tes tersebut, tapi tampaknya Vinales kembali melaju lebih cepat lagi, dibanding tes sebelumnya di Spanyol.

Rossi juga kembali membuka pembicaraan, mengenai keretakan hubungannya dengan Lorenzo. Ketegangan antara keduanya dimulai pada akhir musim 2015, yang berujung pada perang dingin hingga saat ini.

“Dengan Vinales mungkin akan lebih baik, walaupun tetap akan memberi masalah,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com