Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan, Nico Rosberg Pensiun dari Formula 1

Kompas.com - 03/12/2016, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Vienna, KompasOtomotif -  Juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pebalap. Konfirmasi soal keputusan ini diumumkan langsung oleh Rosberg saat menerima trofi juara dunia dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) di Vienna, Austria, Jumat (2/12/-2016).

"Bagi saya ini adalah hari yang sangat istimewa untuk menerima trofi malam ini. Penerimaan ini jadi luar biasa untuk beberapa alasan lain. Dalam kesempatan ini saya ingin mengumumkan keputusan untuk mengakhiri karir saya di F1," kata Rosberg yang dilansir dari Motorsport, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, ia memiliki mimpi menjadi juara F1 sejak usia enam tahun. Pencapaian tersebut saat ini sudah dibuktikan dan ia akan mengingat untuk selamanya.

"Saya sudah mencapai impian masa sekarang, jadi saya tidak bersedia bersedia melakukan banyak komitmen. Saya telah memutuskan untuk mengikuti kata hati saya," ucap Rosberg.


Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi menjadi saksi kemenangan Roseberg setelah berhasil finis di belakang rekan satu timnya. Selama musim 2016, pebalap berusia 31 tahun ini berhasil menggantongi sebanyak 385 poin.

Rosberg merupakan pebalap Jerman ketiga yang meraih gelar juara dunia F1 setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

Istimewa Nico Rosberg dan Lewis Hamilton di podium Surkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 2016.

"Satu-satunya hal yang membuat keputusan ini cukup berat adalah karena saya menempatkan tim dalam posisi yang sulit. Prestasi paling membanggakan saya bisa memenangkan juara bersama tim yang luar biasa," kata Rosberg.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com