Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Cetak Rekor Penjualan Baru di Eropa

Kompas.com - 02/12/2016, 18:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif - Kia Motors mengumumkan keberhasilannya mencapai rekor penjualan, di mana angkanya melebihi 400.000 di pasar Eropa. Ini merupakan pencapaian terbesar pertama merek asal Korea Selatan ini, di mana sebelumnya hanya sebanyak 384.790 unit, (Januari-November 2015)

Pertumbuhan penjualan ini, membuat pangsa pasar Kia di Eropa saat ini ada di angkat 2,9 persen year to date, di mana tahun lalu pada periode yang sama sebesar 2,8 persen. Di sisa satu bulan terakhir, Kia menargetkan pangsa pasarnya menyentuh 3 persen.

Michael Cole, Chief Operating Officer Kia Motors Eropa mengatakan, model-model baru yang dihadirkan tahun ini, merupakan salah satu kunci perbaikan Kia di Eropa. Lebih dari itu, Kia juga berupaya untuk memajukan reputasi perusahaan sebagai pembuat mobil yang diinginkan, dengan kualitas kendaraan yang tinggi.

"Tim engineering dan desain Kia tim telah melakukan diversifikasi, dengan menghadirkan produk serta terobosan baru. Di mana itu menawarkan sesuatu yang segar dan menarik di segmen masing-masing. Penambahan ini cukup populer di tengah konsumen Eropa dan tidak diragukan lagi membantu kami mencapai kesuksesan pada penjulan 2016 ini," ujar Cole Automotive World , Jumat (2/12/2016).

Crossover hibrida Kia, Niro, mendapat respon besar dari pembeli mobil Eropa sejak penjualan dimulai pada bulan Juli 2016, dengan lebih dari 23.000 pesanan. Lalu Sportage yang tumbuh 35 persen (year-on-year) jika dibandingkan dengan tahun 2015.

Kontirbusi juga diberikan Kia Optima, yang diperluas dengan varian New Sportswagon, Plug-in Hybrid, dan tipe berpeforma tinggi, atau GT varian. Model-model baru tersebut telah memberikan kontribusi 214 untuk kenaikan penjualan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com