Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Bukan Jualan Mobil

Kompas.com - 02/12/2016, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif -
‎Cara kerja merek mewah Toyota, Lexus di Indonesia memang unik. Selain mengatakan tidak berambisi mengejar volume penjualan, General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja juga bilang istilah yang tertanam "tidak jualan mobil". 

"Yang kami jual itu 'pengalaman kemewahan pribadi', bukan jualan mobil‎," ucap Adrian di Jakarta, Rabu (29/11/2016). 
 
Menurutnya, mobil Lexus dibeli orang kaya kelas atas. Kalangan ini tidak butuh lagi pengakuan soal kekayaan yang dinyatakan pakai simbol mobil. Hal yang dicari konsumen kenyamanan memiliki mobil Lexus. 
 
‎Salah satu contoh yang diutarakan Adrian soal kenyamanan konsumen yaitu layanan gratis servis dan penggantian suku cadang sesuai buku manual selama lima tahun tanpa batasan kilometer. Hal itu berlaku untuk semua model yang dijual di Indonesia. 
 
Itu baru sebagian sebab Lexus Indonesia juga punya bentuk kemudahan lain buat melayani konsumen. ‎Cara kerja seperti ini sudah dilakukan sejak awal hadir di Indonesia pada 2007. Seiring waktu Adrian mengatakan masyarakat Indonesia mulai lebih percaya kalau Lexus Indonesia bukan bicara omong kosong. 
 
‎"Orang-orang yang beli Lexus itu tidak mikirin duit lagi," kata Adrian. 
 
Saat ini seluruh model yang dijual Lexus Indonesia dijual di atas Rp 1 miliar, kecuali crossover kecil NX yang dilego Rp 980 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com