Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Belum Tertarik Bikin "Xenia Murah"

Kompas.com - 02/12/2016, 15:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperluas cakupan Avanza dengan menghadirkan varian termurah berspesifikasi paling rendah, Transmover. Ternyata, strategi ini tidak diikuti Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menjadi pihak produsen Avanza.

Transmover dengan mesin 1.3L ditujukan sebagai kendaraan yang dioperasikan perusahaan taksi dengan pelat kuning atau bisa juga dipesan buat taksi online yang sekarang sedang jadi fenomena.

Syaratnya, pembeli borongan (fleet) harus berbadan hukum seperti tertera pada regulasi baru Peraturan Menteri Perhubungan No. 32 Tahun 2016.

“Kami belum ada rencana,” kata Marketing Division Head Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, ketika ditanya apa ada kemungkinan ADM mengikuti jejak TAM, di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Ghulam N/KompasOtomotif Varian termuah Avanza disebut Toyota Transmover.
Menurut Hendrayadi, Daihatsu selama ini sudah melayani pembelian borongan, namun tidak khusus untuk perusahaan taksi. Artinya, produk seperti Xenia yang dibeli borongan berlaku secara ritel biasa.

Fleet bukan taksi kan kami layani. Itu kan bisa dipesan spesifikasi khusus karena belinya banyak, spesifikasinya bisa naik atau turun. Kami sudah layani dari dulu, tetapi kalau fleet untuk taksi, itu lain hal,” kata Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com