Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Generasi Terbaru Toyota Camry

Kompas.com - 02/12/2016, 11:02 WIB


Detroit, KompasOtomotif
– Salah satu model andalan Toyota di dunia, Camry sudah disiapkan generasi terbarunya. Edisi perdana akan meluncur di pasar terbesarnya, Amerika Serikat, tepatnya di ajang Detroit Auto Show, Januari 2017.

Sebelum peluncuran, Toyota kemudian melepas foto pancingan, berupa potongan foto sosok sedan menengah terbaru ini, diambil dari sisi serong kanan belakang. Kelihatannya, lampu belakang Camry terbaru terlihat jauh lebih agresif ketimbang model-model sebelumnya.

Teknologi LED sudah digunakan untuk semua sumber pencahayaan. Ada garnish ventilasi udara yang melengkung dari sudut bemper naik ke bagian lampu. Konfigurasi lampu belakang juga terlihat modern.

Toyota berusaha mengembalikan pamor Camry, meskipun kondisi pasar di AS tengah menggemari segmen sport utility vehicle (SUV). Buktinya, RAV-4 tercatat sebagai model terlaris Toyota, menggeser Camry yang selama ini berada di posisi puncak.

Bob Carter, Senior Vice President Toyota Motor Sales USA, dilansir Autonews, mengatakan, “Untuk pertama kali saya mendapat kesempatan mengemudikan mobil ini, Camry ini yang bisa bikin merinding di punggung.”

Pastinya, Camry baru dibangun menggunakan platform global, TNGA yang pertama kali digunakan Prius generasi terbaru (2016). Beberapa pilihan mesin juga disiapkan, mulai dari 3.5 liter V6, 2.5 liter, 2.0 turbo, atau hibrida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com