Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualang Ringan dari Kawasaki, Cuma Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 01/12/2016, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti dugaan KompasOtomotif saat berkunjung ke EICMA, Milan, belum lama ini, bahwa Verys-X 300 yang diluncurkan di sana bakal dipasarkan dalam versi 250 cc untuk Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun meluncurkan Verys-X 250 menggoda para penjelajah dan penyuka touring.

Prosesi pengenalan motor model adventure yang diciptakan untuk segala kondisi itu sudah dilakukan di Bintaro, Jakarta, (30/11/2016), dengan dua tipe yang ditawarkan. Pertama, untuk daily use sebagai versi standar, dan versi touring yang disebut Versys-X 250 Tourer.

Rupanya, tren motor adventure merambah segmen bawah, dan KMI menjadi yang pertama mengenalkannya dalam skema mesin 250 cc. Merek lain sebenarnya sudah punya, seperti Honda dengan CRF Rally 250, Suzuki V-Strom 250, hingga BMW G310 GS. Tapi Kawasaki berhasil curi start.

”Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka bertualang dan menaklukan tantangan,” ucap Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions KMI.

Kawasaki Kawasaki Verys-X 250 Tourer.
Peluang
Michael juga mengatakan bahwa pasar off-road dan touring semakin meningkat. Salah satu buktinya bisa dilihat dari penjualan Versys 650 yang diklaim makin membesar. Touring dan melakukan petualang ringan kini memang sedang menjadi tren.

Peluang sukses model ini pun makin menganga dengan banderol yang wajar. Saat motor petualang ber-cc besar sudah dibanderol di atas Rp 100 juta, bahkan Rp 200 jutaan, Versys-X 250 cuma dipatok Rp 61,9 juta untuk versi standar, dan Rp 72,7 juta versi Tourer.

Versys-X 250 standar tersedia dalam dua warna, Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey. Sedangkan Versys-X 250 Tourer ditawarkan dalam warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange.

”Kami menargetkan penjualan setahun hingga 5.000 unit dengan komposisi model Tourer lebih banyak, atau prosentasenya 60:40,” ucap Michael, dikutip Otomania.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com