Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Pesan Transmover Transmisi Otomatis

Kompas.com - 01/12/2016, 12:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Model Avanza versi termurah khusus untuk segmen komersial, yang dilabeli Toyota Transmover, sudah bisa dipesan oleh para pengusaha transportasi. Model yang ditawarkan memang hanya satu varian, di mana bertransmisi manual dengan menggendong mesin 1.300cc.

Namun, bagi pebisnis taksi yang menginginkan Transmover bertansmisi otomatis, permintaan itu ternyata bisa dipenuhi. Walapun harus menunggu sekitar dua sampai tiga bulan untuk menyediakannya.

"Kalau ada pengusaha yang ingin pengemudinya ingin tidak kelelahan sengan manual, bisa kami hadirkan bertransmisi matik. Perbedaan harganya dibanding dengan yang manual kisaran Rp 7 jutaan, penyelesaiannya sampai 2 bulanan," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Marketing Toyota Astra Motor, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Di Jakarta, model low MPV paling murah ini dibanderol mulai Rp 140 juta sampai Rp 150 juta. Perbedaan harga jual tentunya disesuaikan dengan daerah pemesanan, jadi tidak sama rata.

"Dari Rp 143 jutaan sampai Rp 150 juta untuk off the road, kepengurusannya nanti pihak taksi sendiri yang melakukannya. Saya bicara range karena harga Jakarta ada Yogyakarta ada perbedaan, karena tergantung pengiriman dan lain sebagainya," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Taksi Low MPV ini dibuat sesuai permintaan para pengusaha taksi menginginkan mobil yang murah dan harga jual kembali yang cukup baik. Toyota menargetkan mobil ini bisa terjual 100 unit sampai 110 unit perbulannya, di mana tidak menutup kemungkinan angka tersebut bisa bertambah ke depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com