Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sediakan Suku Cadang “Kelas Dua” buat Transmover

Kompas.com - 30/11/2016, 18:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Transmover dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pebisnis, khususnya di sektor transportasi non-trayek (taksi). Kebutuhannya juga disesuaikan dengan hitung-hitungan bisnis, di mana ada pengurangan fitur dari model biasa untuk private (pribadi).

Bukan hanya itu, Toyota juga sudah menyiapkan suku cadang “kelas dua” untuk Transmover. Ini bisa semakin menekan biaya maintenance dari perusahaan armada taksi. Walaupun memang ada juga perusahaan yang ingin menggunakan spare parts Toyota Genuine Parts (TGP).

“Sebenarnya Toyota mengembangkan second grade part. Jadi kami buat suku cadang yang asli, tapi harganya terjangkau buat pengusaha atau pebisnis. Kebanyakan yang kami sediakan itu fast moving item,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Marketing TAM, Rabu (30/11/2016).

Ini Bedanya Transmover dengan Avanza

Soerjopranoto melanjutkan bahwa harga suku cadang second grade part dibanderol lebih murah 20 persen sampai 30 persen. Namun, memang tidak semua pebisnis lari ke suku cadang kelas dua tersebut.

“Bahkan bisa lebih murah sampai 40 persen. Suku cadang ini bisa juga dibeli oleh konsumen biasa, tidak hanya untuk Transmover. Namun, kembali lagi terserah dari konsumen Toyota,” ujar Soerjopranoto.

Soerjopranoto melanjutkan, meski bukan TGP, suku cadang second grade part  tersebut juga mendapat garansi selama satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com