Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Tata Ideal untuk "Low Profile"

Kompas.com - 30/11/2016, 17:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mulai diliriknya kendaraan niaga berkapasitas mesin di bawah 1.500 cc, diklaim sebagai solusi bagi usaha kecil menengah (UKM). Sebelum ada produk baru yang diluncurkan Daihatsu, Tata Motors sudah lebih dulu menggarap segmen ini.

Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), menjelaskan bahwa Tata Motor sudah lama melihat adanya peluang yang besar di pasar kendaraan low profile, karena itu akhirnya mengenalkan Ace EX2 pada 2014 lalu.

"Kami pelopor pertama kendaraan mini pikap diesel di Indonesia. Ini berangat dari tidak adanya mobil yang pas dan cocok untuk menunjang sektor usaha segmen bawah seperti di pedesaan atau pinggiran kota, karena itu cocok untuk mendukun usaha UKM," ucap Wilda kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Ada beberapa alasan kenapa produk yang dibawa Tata Motors dianggap cocok untuk segmen low profile. Salah satunya adalah faktor efesiensi, baik dari sisi harga mobil maupun biaya operasional.

TMDI Tata Lebaran Care program Ramadhan 2016

Soal fungsi, Tata menghadirkan ACE EX2 bermesin diesel 700 cc dengan beberapa kelebihan. Mulai dari kelapangan kapasitas bagasi, tinggi mobil, sampai sisi handling yang diklaim lincah untuk digunakan di jalan pedesaan.

"Produk kami dibuat karena adanya kebutuhan di bawah satu ton. Dari hasil survei, banyak yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau dari produk, perawatan, sampai operational cost-nya. Kami masih satu-satunya pikap kecil dengan mesin diesel yang memiliki efesiensi bahan bakar sampai 18 kpl," kata Wilda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com