Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Luncurkan Seri 7 Rakitan Sunter

Kompas.com - 30/11/2016, 16:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- BMW Indonesia meluncurkan Seri 7 rakitan lokal dengan varian mesin baru, tipe 730Li. Proses seremoni dilakukan di pabrik perakitan PT Gaya Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2016).

Sejak 2011 BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksi dengan investasi lebih dari Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan yang dirakit secara lokal.

"Sebagai bukti komitmen kami untuk konsumen di negara ini, kami menambahkan All New BMW Seri 7 yang dirakit lokal ke portofolio Indonesia. Ini juga menjadi catatan sejarrah, setelah 15 tahun, untuk pertama kalinya seri 7 dirakit lokal," ucap Karen Lim, Presiden Direktur BMW Indonesia.

Karen memastikan, seluruh kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia sudah memenuhi standar tinggi khas BMW. Kualitas produksi Gaya Motor di Sunter dijamin sama dengan tipe CBU dari Jerman.

Albert Reichl, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia, menambahkan bahwa peluncuran produk ini didukung para ahli manufaktur dari Jerman. Mereka memberi pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama 1 tahun.

"Interaksi berkesinambungan dengan para pakar dari Jerman merupakan kunci sukses peluncuran produk ini. Saya juga mengapresiasi karyawan Gaya Motoryang kompeten memahami dan menerapkan standar tinggi dalam proses produksi," kata Reichl.

BMW Indonesia mampu merakit hingga 6 unit All New Seri 7 per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com