Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Pemasangan Stiker Mobil

Kompas.com - 29/11/2016, 19:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Membungkus bodi pakai stiker merupakan alternatif mengubah tampilan mobil secara instan. Kebiasaannya pemilik hanya terima beres, tinggal bayar ke bengkel maka urusannya selesai, tetapi tahukah Anda berapa banyak stiker yang dibutuhkan untuk membungkus satu mobil.

Misalnya pada city car Mitsubishi Mirage, Galih Sugiyanto dari Pacman Sticker menerangkan, butuh 15 – 20 meter persegi stiker untuk membungkus seluruh bodi. Diterangkan, banyaknya bahan tergantung besar panel dan sambungan bodi.

“Kan sisa potongan itu terbuang, jarang yang bisa dipakai untuk bodi yang lain,” kata Galih, Kamis (24/11/2016).

Harga bungkus stiker dipengaruhi pilihan jenis material dan merek produk, secara umum Galih mengatakan ada dua jenis yaitu glossy dan doff. Paket pemasangan stiker mulai dari Rp 2,5 juta hingga kelas premium paling murah Rp 7,5 juta. Biaya itu sudah termasuk melepas stiker jika pemilik sudah bosan. 

“Kalau yang premium pilihan warnanya lebih banyak. Warnanya juga sangat mirip cat, harganya bisa tiga kali lipat,” ucap Galih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com