Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Bilang Sabuk Pengaman Sigra Aman

Kompas.com - 29/11/2016, 13:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penumpang tengah di baris kedua dan semua penumpang di baris ketiga Daihatsu Sigra diklaim tetap aman walau hanya dilindungi sabuk pengaman 2-titik. Sabuk pengaman jenis itu hanya melingkari bagian pinggul tidak pada bahu, sedangkan penumpang yang lain diberikan opsi 3-titik.

Spesifikasi perangkat keselamatan Sigra ditentukan Astra Daihatsu Motor (ADM). Beda seperti Toyota Astra Motor yang memilih sabuk pengaman 3-titik buat semua penumpang di Calya.

Stanly/Otomania Interior Sigra
Menurut keterangan Anjar Rosjadi, Techncal Service Executive Coordinator ADM, sabuk pengaman 2-titik pada Sigra tidak mengurangi tingkat keselamatan dan kenyamanan di kabin.

“Sebenarnya secara fungsi sama, 2-titik atau 3-titik. Pesawat saja 2-titik cukup kok di Sigra pun cukup kalau dari sisi keselamatan. Buat kami itu sudah cukup,” ucap Anjar, akhir pekan lalu.

Sigra bukanlah mobil yang dipacu dengan kecepatan berisiko tinggi, sebut Anjar. Hal itu dikatakan salah satu pertimbangan mengapa tidak semua sabuk pengamannya 3-titik. 

Aditya Maulana - Otomania Sabuk Pengaman Calya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com