Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Ringan India Mulai Dilirik Perusahaan Logistik

Kompas.com - 29/11/2016, 07:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Alternatif truk ringan (light truck) selain merek Jepang menjadi bahan pertimbangan tersendiri untuk perusahaan logistik di Indonesia. Tata Motors menjadi salah satu merek yang mulai dilirik, dilihat dari geliat konsumen di segmen ini dalam penjualan fleet (borongan).

Tata Prima yang diluncurkan belum lama ini oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali dipercaya sebagai truk pengangkut oleh salah satu perusahaan pengiriman di Jawa Timur.

PT Armada Berkat Anugerah (ABA) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistik darat memesan sembilan unit Tata Prima 4023.S dari mitra diler 3S PT Promotor Aga Perdana (PAP) di Malang.

Inilah pemesanan fleet kedua pesaing Hino Dutro dan Mitsubishi Colt Diesel itu setelah sebelumnya, 21 unit model yang sama terjual kepada PT Transmaju Exspresindo di Jakarta.

Arbet Tako, perwakilan ABA, menyatakan bahwa perusahaan memilih Tata Prima 4023.S karena reputasi produk kendaraan niaga Tata Motors di dunia baik dan tangguh.

”Truk ini menjanjikan konsumsi bahan bakar yang efisien dan biaya operasional rendah di kelasnya. Tapi nyamannya khas kendaraan Eropa yang mungkin bisa dimaksimalkan oleh driver,” kata Arbet. gunakan.

Business Development Head TMDI, Ari S Isaputra menegaskan juga mengatakan bahwa kedua momen penjualan fleet tersebut membuktikan Tata Prima semakin diterima perusahaan logistik di Indonesia. ”Semakin banyak Tata Prima beredar di jalan, berarti makin dipercaya,” kata Ari.

Truk ringan Prima hadir dengan dua varian sistem penggerak, 4x2 dengan tenaga 230 tk dan 280 tk, lalu sistem penggerak 6x4 dengan tenaga 280 tk. TMDI mengklaim, kendaraan ini sanggup dioperasikan dalam berbagai kondisi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com