Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Kelima CR-V Mulai Diproduksi Massal

Kompas.com - 25/11/2016, 18:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ohio, KompasOtomotif – Produksi massal generasi terbaru Honda CR-V telah resmi dimulai, Senin (22/11/2016). Pabrik Honda di East Liberty, Ohio, Amerika Serikat, menjadi lokasi pertama kelahirannya.

“Tim Ohio kami telah melakukan pekerjaan luar biasa memimpin pabrik untuk peluncuran global Honda CR-V terbaru dan kami menanti untuk berbagi CR-V 2017 dengan konsumen kami di Amerika Serikat, Amerika Utara, dan seluruh dunia,” kata Tim Myers, Plant Manager East Liberty Auto Plant, dalam siaran resmi.

Pabrik Ohio mempekerjakan 2.350 karyawan dan memiliki kapasitas 240.000 unit mobil penumpang dan truk ringan. Selain di Ohio, Honda bakal memproduksi generasi kelima CR-V di Indiana dan kanada.

Motor1.com Honda New CR-V 2017.
Generasi kelima CR-V resmi diperkenalkan di Detroit, Amerika Serikat, bulan lalu. SUV medium ini sekarang dibekali pilihan mesin baru 1.5L turbocharged, mesin itu juga digunakan pada generasi ke-10 Civic. Mesin lama CR-V, 2.4L masih ditawarkan.

Ukuran bodi CR-V terbaru membesar dengan ukuran wheelbase bertambah panjang hampir 5 cm. Dari sisi desain mengadopsi banyak elemen dari Civic, termasuk sistem buka-tutup otomatis pada gril yang membantu aerodinamis.

Di kabin, CR-V memiliki fitur remote nyala mesin, AC dual zone, rem parkir elektrik, dan konektor USB untuk mengisi ulang baterai gadget. Buat berkendara makin aman, CR-V juga dibekali sistem Honda Sensing, yang isinya collision-mitigation braking with forward collision warning with pedestrian sensing, road departure mitigation with lane departure warning, adaptive cruise control, dan lane keeping assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com