Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Percantik Jok Calya-Sigra

Kompas.com - 25/11/2016, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak kemunculannya, Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Sang produsen bahkan mengklaim pencapaian penjualannya melebihi harapan yang ditargetkan.

Kalau sudah begitu, pengusaha aksesori-lah yang coba memanfaatkan kondisi tersebut, salah satunya sarung jok. Selain bisa membuat interior jadi ruang yang semakin diinginkan pemilik mobil (customize warna jok), ini juga berfungsi melindungi lapisan jok bawaan pabrik dari kotor atau rusak.

Toko aksesori JM Karpet menyediakan paket sarung jok, untuk model mobil MPV murah Toyota dan Daihatsu tersebut. Harganya dipatok mulai dari Rp 500.000-an sampai Rp 1,4 jutaan, perbedaan harga disesuaikan dengan pilihan bahan.

“Kalau bahan Cherokee Rp 700.000 dan Oskar Rp 500.000, sementara Mbtech mencapai Rp 1.450.000. Kalau bahan yang paling murah, lebih terasa panas dibanding yang lainnya, dan khusus Mbtech ada garansi 5 tahun,” ujar Radit dari JM Karpet, yang tokonya berlokasi di sentra aksesori Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5 blok D1 nomor 1, Kamis (24/11/2016).

“Waktu penyelesaian selama tiga hari, karena biasanya banyak yang memesan dengan kombinasi warna tetentu. Jadi setelah memesan, konsumen kemudian kembali lagi untuk pemasangan. Untuk ongkos pemasangan sendiri dikenakan biaya Rp 150.000,” ucap Radit.

Sebagai alternatif, ada juga sarung jok Calya Sigra yang sudah siap pasang di toko Alif Auto, Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5 blok C1 Nomor 1, tapi memang tidak banyak pilihan warnanya. Harga satu paket sekaligus pasang berkisar Rp 750.000 dengan bahan Cherokee.

“Kami hanya sediakan warna standar saja, krem misalnya. Harga tersebut juga sudah termasuk pemasangan,” ujar Suryanto pemilik Alif Auto kepada KompasOtomotif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com