Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Bedakan Ducati Panigale Asli dan Aspal Ini?

Kompas.com - 24/11/2016, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Saigon, KompasOtomotif – Banyak cara untuk menaikkan kelas tunggangan, salah satunya adalah melakukan efek penyamaran. Ini pula yang dilakukan salah satu biker di Vietnam ketika melakukan transformasi bentuk sepeda motor dengan sangat rapi.

Benelli TNT 300 miliknya kini berubah menjadi Panigale 899. Sekilas tampang motornya memang tak ada bedanya dengan superbike premium Ducati itu. Mulai dari tampak depan, samping, hingga belakang. Garapannya juga ”halus”, nyaris tak kelihatan kalau ini motor modifikasi.

MotoSaigon.vn Tampang Benelli TNT 300 standar sudah tak bisa lagi dikenali.
Tapi, setelah diteliti, transformasi motor beda kasta itu akhirnya kelihatan juga. Pertama lihat dari peranti rem, lengan ayun, dan bagian mesin, mencerminkan milik Benelli TNT 300. Tapi sebenarnya, lengan ayun ini pun sudah menipu, sangat mirip Panigale.

Selebihnya sama persis, mulai dari lampu utama, bagian fairing, sampai lampu belakang yang mirip orisinal Ducati. Mungkin, salah satu titik yang bikin ragu adalah knalpot aftermarket yang kurang cocok dengan penampilan macho Panigale.

MotoSaigon.vn Tampang Ducati Panigale pada Benelli TNT 300 ini sangat kental.
Begitu juga dengan suspensi belakang yang mirip. Jika dua motor disejajarkan, antara versi modifikasi dan Panigale asli, butuh waktu beberapa saat untuk mengenali identitas sesungguhnya. Good job!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com