Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Pengganti Celerio?

Kompas.com - 23/11/2016, 10:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu di antara produk baru yang sudah disiapkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk tahun depan merupakan pengganti Celerio. Walau tidak pernah dinyatakan resmi namun berdasarkan informasi yang beredar di kalangan internal model itu adalah Ignis.

Febri Ardani Konsep Suzuki Ignis buat aktivitas luar ruang.
Ignis yang sempat tampil di GIIAS 2016 lalu memiliki panjang 3,7 m, lebar 1,66 m, dan tinggi 1,59 m. Ukuran ini lebih kecil Toyota Rush, Daihatsu Terios, ataupun Honda BR-V. Ignis lebih cocok bersaing dengan Renault Kwid yang sudah meluncur di Indonesia.

Buat SIS, Ignis sepertinya adalah pengganti sebenarnya untuk Splash.  Situasinya, karena jeda peluncuran Ignis cukup lama setelah Splash berhenti dijual. Skenarionya, Celerio hadir sebagai model transisi atau "jembatan ke model baru" seperti pernah diungkap pihak SIS beberapa waktu lalu.

[Baca: Celerio Jadi Model Transisi Buat Suzuki Indonesia]

[Baca: Ada Apa dengan Suzuki Celerio?]

Penjualan Ignis dimulai dari Jepang pada awal 2016, lantas Eropa mengikuti. Ignis menggunakan mesin bensin K12C 4-silinder 1.2L, ukuran mesin itu sama seperti Splash.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com