Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Berharap kepada Stoner

Kompas.com - 23/11/2016, 09:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Pemegang juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo, mengaku tertarik pada bantuan Casey Stoner di musim depan. Ini dikatakan setelah dirinya bekerja bersama saat pengujian Ducati pekan lalu di Valencia, 15-16 November 2016 lalu.

Selama dua hari pengujian, Lorenzo seringkali bertukar pendapat dan meminta nasihat dari Stoner, salah satu pebalap yang mampu memenangkan gelar MotoGP menunggangi Ducati. Lorenzo menganggap dirinya menemukan pemahaman yang baik dengan Stoner. Ini pembukaan yang positif menuju kolaborasi mereka musim depan.

"Hubungan dengan Casey sangat baik. Dia orang yang sangat cerdas, sangat jeli dan pemberi nasihat yang baik. Meskipun sudah tidak berkompetisi selama beberapa tahun, tapi saat menjajal sirkuit, dia mampu lebih cepat daripada pembalap yang masih aktif,” ujar Lorenzo, mengutip Crash.net, Selasa (22/11/2016).

"Akan menarik memiliki dia di garasi, tapi kami belum berbicara mengenai itu lagi. Salah satu masalahnya adalah, dia sangat senang di Australia, dan untuk membantu saya, dia harus pindah ke Italia. Saya percaya dia bisa diyakinkan, dan kami akan melihat apakah Stoner akhirnya setuju dengan penawaran itu," ucap Lorenzo.

Sejak Lorenzo memutuskan untuk pindah ke tim Ducati, dirinya telah mengevaluasi dua kemungkinan penasehat, Stoner dan Max Biaggi. Kemudian beberapa hari yang lalu, Luigi "Gigi" Dall'Igna, General Manager Teknik Ducati mengakui bahwa niat tim adalah untuk meningkatkan keterlibatan Stoner dibanding Biaggi, dan sepertinya itu merupakan sebuah arah yang benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com