Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Punya Pengganti Celerio Tahun Depan

Kompas.com - 23/11/2016, 08:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Posisi Celerio dalam deretan produk yang ditawarkan Suzuki di Indonesia bisa jadi bakal berakhir. Selama ini mobil kota bermesin 1.0L itu mengisi di rentang harga Rp 155 juta – Rp 167 juta. Tahun depan pihak Suzuki menjelaskan akan ada penggantinya.

Susanto Winarto, Suzuki 4W National Sales Suzuki Indomobil Sales memaparkan, Celerio yang diimpor dari Thailand merupakan model transisi. Saat diluncurkan pada 2015 tugasnya mengisi celah sebagai model di atas Karimun Wagon R yang bakal kosong ditinggal Splash.

“Jadi pasar Suzuki di rentang harga itu tetap ada, tapi setelah 2017 kami akan luncurkan produk baru yang mengisi posisi dia,” kata Susanto di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Lantas bagaimana nasib Celerio? Susanto mengatakan keputusannya tergantung kondisi setelah model baru itu meluncur. Bisa jadi terus dipasarkan atau berhenti.

“Ada dua strategi. Memang dari sisi harga hampir sama, tapi fungsinya (Celerio dan model baru) lain,” ujar Susanto tanpa mau menerangkan resmi model baru apa yang dimaksud.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com