Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Baru KTM Duke 250 Model 2017

Kompas.com - 22/11/2016, 18:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotifKTM akhirnya secara resmi menunjukkan tampang Duke 250 model 2017. Sepeda motor telanjang bermesin seperempat liter itu absen di EICMA karena KTM lebih memilih memajang Duke 390. Kendati demikian akhirnya Duke 250 dikonfirmasi bakal dijual di sejumlah negara.

Dikenalkan Maret 2015, tipe ini menjadi versi pilihan dari keluarga Duke untuk pasar yang membatasi kapasitas mesin tertentu. Motor ini masih menggunakan mesin silinder tunggal, 248,8 cc, injeksi, dengan tenaga maksimal 30,5 tk @9.000 rpm dan torsi puncak 24 Nm @7.250 rpm.

Kini, KTM menonjolkan sisi premium dari Duke 250. Desain barunya mirip dengan tipe 390, namun sayang tak dilengkapi dengan lampu utama LED dan panel instrumen dengan layar TFT yang mengesankan.

KTM Layar TFT pada Duke 390 absen, gantinya LCD. Lampu depan halogen, bukan LED.
Sebagai gantinya, merek asal Austria itu menyematkan lampu utama halogen, dan panel instrumen mengandalkan layar LCD, sama seperti versi 2016.

Sistem saluran gas buang diperbaiki lebih ringkas. Ada beberapa komponen yang membesar, karena KTM menyesuaikan dengan aturan emisi gas buang Euro4.

Kapasitas tangki kini mencapai 13,4 liter. Sistem pengereman dipasangi cakram 300 mm di depan, dan 230 mm di belakang, dan ABS menjadi peranti standar.

Slipper clutch untuk pengoperasian kopling dan perpindahan gigi yang mulus sudah disertakan, namun sistem ride by wire seperti Duke 390 tak diikutsertakan. Harga? Belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com