Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segmen Komersial "Sembuh", Suzuki Berharap Capai Target

Kompas.com - 22/11/2016, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap perbaikan pada sektor komersial bisa membantu memenuhi target penjualan 2016. Setiawan Surya, 4W Sales & Marketing Director SIS menerangkan perusahaan ingin mendapat angka total penjualan 93.000 unit sampai akhir tahun.

Sampai 10 bulan pada tahun ini, SIS telah membukukan angka wholesales 74.971 unit. Selisih sekitar 15.000 unit dari target dirasa bisa dicapai dalam dua bulan tersisa.

“Sebetulnya kami mau coba kejar target, karena target kami kan 93.000. Rasanya harusnya bisa dikejar,” kata Setiawan, di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Pikap

Penyokong terbesar penjualan SIS datang dari segmen komersial, disokong pikap kecil Carry yang terjual pada Januari – Oktober sebesar 21.326 unit dan pikap APV 10.541 unit.

Tahun ini pasar nasional pikap kecil mencapai 11.000 unit pada Januari lantas sempat drop pada Juni menjadi 6.000 unit, setelah itu berangsur membaik. Setiawan mengatakan kondisi pada pikap kecil yang berkaitan dengan dunia usaha menjadi indikator ekonomi Indonesia.

“Nah berarti kan indikasinya pada saat itu secara ekonomi dari berat, tapi terakhir kan sudah kembali. Ya kami berharap saja kalau putarannya ini ok sampai akhir tahun semaunya lancar kami target bia tercapai,” ucap Setiawan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com