Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Infrastruktur Ertiga Hibrida

Kompas.com - 22/11/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana peluncuran low MPV Ertiga dengan mesin diesel berteknologi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS). Salah satu yang disebut sudah siap yakni soal infrastruktur layanan purna jual.

Dari keterangan Susanto Winarto, Suzuki 4W National Sales SIS, di Jakarta, Sabtu (19/11/2016), tim divisi servis perusahaan sudah belajar ke Maruti Suzuki di India. Negara itu merupakan asal pemasaran Ertiga yang menggunakan teknologi tersebut.

“Pihak servis sudah mempelajari dan mempersiapkan untuk mesin diesel ini, seandainya jadi pihak servis sudah siap. Persiapannya sudah lama, walaupun belum final (peluncuran Ertiga hibrida) mereka sudah menyiapkan investasi,” kata Susanto.

Di India, teknologi SHVS pada Ertiga disematkan pada mesin diesel Dualjet D13A 1.3L DOHC. Besaran tenaganya 88 tk dengan torsi 200 Nm. Kemungkinan besar, spesifikasi itu sama seperti yang bakal ditawarkan di dalam negeri.

Diesel dan SHVS merupakan barang baru buat SIS. Menyiapkan skema perawatan, ketersediaan suku cadang, serta penanggulangan masalah, menjadi jaminan rasa aman buat konsumen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com