Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Cari Jagoan “Modif” dari Surabaya

Kompas.com - 19/11/2016, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Setelah Medan, Datsun Xplore Your Style 2016 kini datang ke Surabaya buat mencari pemodifikasi terbaik kelas regional. Di ibu kota Jawa Timur itu ajang adu kreatif “putera daerah” ini diselenggarakan pada 18 – 20 November 2016.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata menerangkan, Surabaya dipilih menjadi salah satu kota dalam road show sebab antusias masyarakatnya pada Datsun tinggi. Selain itu area kreatif dalam wujud modifikasi mobil juga berkembang.

“Kami harap para peserta yang berpartisipasi dapat terus berusaha menunjukan kemampuannya untuk bersaing menjadi yang terbaik nantinya,” kata Christian, dalam siaran resmi Datsun Indonesia, Jumat (18/11/2016).

Datsun Indonesia Datsun Xplore Your Style 2016 tingkat regional digelar di Surabaya, pada 16 - 18 November 2016
Tahun ini Datsun Xplore Your Style bekerja sama dengan National Modificator and Aftermarket Association yang berperan sebagai juri. Penilaian meliputi berbagai kriteria, di antaranya eksterior, interior, gadget dan teknologi, suspensi, dan undercarriage.

Nilai estetika masuk hitungan, namun yang terpenting modifikasi tetap mengacu pada keselamatan berkendara dan kenyamanan.

“Sulit bagi kami untuk menilai hasil karya arek-arek Suroboyo yang impresif dan kompetitif, apalagi dari 54 peserta yang ada kami harus memilih satu regional champ dari Surabaya untuk mengikuti babak nasional final nanti di Jakarta,” ucap Ari Adrianus, juri dari NMAA.

Babak final di Jakarta bakal digelar 16 – 18 Desember 2016. Peserta terbaik dari Surabaya bakal memperebutkan gelar Ultimate Champion of Datsun Xplore Your Style 2016 bersama kontestan lain dari Medan dan Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com