Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tambah Koleksi Mobil Sport BMW M

Kompas.com - 19/11/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Mobil sport Marc Marquez dari BMW bertambah lagi setelah dia tercatat sebagai pebalap dengan performa paling bagus saat kualifikasi selama 18 seri MotoGP 2016. Tahun ini Marquez mendapat gelar keempat berurutan.

Sebelumnya dia sudah mengoleksi empat model, M6 Convertible, M4 Coupe, M6 Coupe, dan yang terakhir sebagai hadiah musim ini, M2.

Hadiah itu asalnya dari BMW M Award yang mengapresiasi pebalap paling dominan saat berebut posisi grid di MotoGP. Marquez enam kali mendapat pole position, itu sudah cukup menjadikannya yang terbaik.

Marquez juara seri lima kali musim ini. Pesaing terberatnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sudah pupus mengejar pengumpulan poin Marquez di GP Jepang. Tiga seri tersisa musim 2016 tidak bakal memengaruhi gelar juara dunia ketiga Marquez di kelas MotoGP.

Marquez mendapat M2 di seri terakhir yang digelar di Valencia, Spanyol, pada akhir pekan lalu. “Saya pikir saya harus benar-benar berpikir untuk memperbesar garasi saya di rumah,” kata Marquez.

M2 merupakan model baru dari divisi M yang dipersenjatai mesin 6-silinder 3.0L twin turbo dengan semburan tenaga 370 tk dan torsi 465 Nm. Transmisi otomatis 7-percepatan, girbok kopling ganda, akselerasi 0-100 kpj dalam 4,3 detik, merupakan spesifikasi standar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com