Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol Ferrari GTC4Lusso Rp 12 Miliar?

Kompas.com - 18/11/2016, 11:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setiap model baru meluncur, pabrikan merek kelas atas sering kali mengajak main tebak-tebakan ketika ditanya soal harga jual. Begitu juga dengan Ferrari Jakarta yang baru saja meluncurkan GTC4Lusso T, Kamis (17/11/2016).

Ditanya banderol GTC4Lusso T, CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher berusaha mengelak sambil mengatakan setiap harga model Ferrari bervariasi tergantung permintaan khusus konsumen.

Ditanya lagi harga GTC4Lusso T dengan spesifikasi paling standar, Arie mengatakan akan ditentukan tahun depan setelah kuota impor datang dan unit bisa didistribusikan ke konsumen. 

Walau sempat berkilah, Arie mau memberikan pencerahan. Dari posisi produk, GTC4Lusso T berada di tengah, di atas 488 Spider dan di bawah F12 Berlineta yang masih dijual.

Arie menjelaskan urutan produk dari bawah ke atas, “California T, 488 GTB, 488 Spider, GTC4Lusoo T V8, baru  GTC4Lusoo V12. Ini (GTC4Lusoo T V8), kurang lebih di harga 488,” kata Arie.

Berdasarkan situs penjualan mobil baru, banderol 488 GTB tahun ini berkisar Rp 11 miliar. Jika boleh menakar, GTC4Lusoo T seharusnya ada di posisi Rp 12 miliar persis menggantikan FF yang dibanderol kira-kira dengan harga sama. 

Baca: Mau Tahu Harga Ferrari di Indonesia? 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com