Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000-an ”Biker” Honda dari Jabar Serbu Banyuwangi

Kompas.com - 18/11/2016, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Lebih dari 1.000 biker Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) menyerbu Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (16/11/2016). Di sanalah para pengendara Honda dari berbagai klub di Indonesia akan berkumpul dalam ajang Honda Bikers Day (HBD) ke-8 pada 19 November 2016.

Ribuan pemotor Honda dari Bandung itu berangkat dan mendapat dukungan dari PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Dukungan total DAM ini tak lepas dari historis HBD yang diadakan pertama kalinya di provinsi ini.

HBD pertama saat itu dilakukan pada 2009 oleh DAM bekerjasama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), didukung PT Astra Honda Motor (AHM), di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Lalu, HBD 2009 juga menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan wadah pemersatu klub-klub Honda yang ada di Jawa Barat, dimana hingga kini menaungi 245 klub sepeda motor Honda dengan total 7.928 anggota pengguna sepeda motor Honda.

Sejak 2010, gelaran HBD menjadi even nasional dan agenda rutin dari AHM hingga kini.

GM Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan mengutarakan bahwa seluruh pecinta sepeda motor Honda kembali punya kesempatan berkumpul sekaligus besilaturahmi pada gathering akbar biker Honda.

”Ajang ini memasuki usia swindu, dan yang bikin spesial, 1.000 biker Honda dari IMHJB start dari kantor DAM di Bandung menuju Banyuwangi, Jawa Timur, dan langsung berkumpul di Pantai Boom Banyuwangi bersama ribuan biker lainnya dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Lerri.

Sementara itu, Yana Rusdiana, biker asal Bandung dari komunitas Honda Streetfire Club Bandung (HSFCB) menyatakan sudah mengikuti gelaran HBD sejak 2009. Selain ajang silaturahmi para biker se-Nusantara, dari tahun ke tahun acara ini dianggapnya selalu memberi kemasan yang menarik.

”Dalam menyambut gelaran HBD yang memasuki usia yang sewindu ini berbagai persiapan sudah saya lakukan mulai dari fisik, riding gear, hingga sepeda motor Honda yang akan digunakan nanti,” ucap Yana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com