Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Generasi Terbaru Jeep Compass Memukau di LA

Kompas.com - 18/11/2016, 06:02 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
– Setelah harus menunggu sehari, akhirnya Jeep meluncurkan generasi terbaru Compass di ajang Los Angeles Auto Show (LAAS), Kamis (17/11/2016). Sport utility vehicle (SUV) bakal menjadi pelengkap, di antara Renegade dan Cherokee, untuk sementara menggantikan Patriot yang sudah berhenti diproduksi.

Jeep punya keputusan hanya akan memasarkan Compass dengan pilihan mesin Tigershark 2.4 liter bertenaga 180 hp dan torsi puncak 175 lb ft untuk pasar Amerika Serikat (AS). Tetapi tetap ada opsi pilihan untuk transmisi, antara lain 6-percepatan manual untuk sistem penggerak 4x2 dan 4x4. Juga ada alternatif 6-percepatan otomatis untuk varian berpenggerak depan. Trus, 9-percepatan otomatis untuk varian 4x4.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Interior generasi terbaru Jeep Compass 2017.

Semua varian bakal dilengkapi fitur Jeep Active Drive dan Active Drive Low, yang mampu mendistribusikan 100 persen tenaga mobil ke salah satu ban yang paling membutuhkan.

Tetapi secara total, Compass bakal diproduksi dalam 17 kombinasi sistem penggerak, mulai dari mesin, transmisi, dan sistem penggerak. Semua spesifikasi diciptakan sesuai dengan kondisi pasar yang disasar.

Sedikit bahas interior, Jeep membekalinya dengan layar multi-informasi 3,5 inci fully digital. Kalau kurang lebar, masih ada opsi pilihan 5 inci, 7 inci, atau 8 inci, semua tergantung dari ukuran dasbor. Semua pusat hiburan ini sudah dilengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Varian khusus Jeep Compass di LA Auto Show 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com