Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari GTC4Lusso Bisa Laris Seperti California dan 488

Kompas.com - 17/11/2016, 15:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model terbaru dari Ferrari Jakarta, GTC4Lusso T merupakan varian terendah dari spesies mobil keluarga Ferrari. Model dengan mesin V8 3.9L twin turbo ini meluncur di Paris Motor Show pada Oktober lalu setelah GTC4Lusso V12 6.3L non-turbo diperkenalkan pada Maret.  

Febri Ardani/KompasOtomotif Ferrari GTC4Lusso T resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (17/11/2016)
Di Indonesia, menurut pernyataan CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, GTC4Lusso T yang dipilih mewakili peluncuran model keluarga pengganti FF.

Baca: Ferrari FF Kini Resmi Ganti Nama 

“Sebetulnya V8 dan V12 kurang lebih mirip meskipun konsepnya berbeda. Memang kebetulan mobil road show kami dapat yang V8, ya sudah kami perkenalkan dulu. V12 sudah dijual tetapi memang alokasi unit sama-sama tahun depan” kata Arie saat peluncuran GTC4Lusso T di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Jadi, walau GTC4Lusso T baru diluncurkan, Ferrari Jakarta, sudah menampung pesanan GTC4Lusso sejak dua bulan lalu, jelas Arie.

Pilihan pengenalan pertama dengan mesin V8 bisa jadi sejalan dengan kondisi di Tanah Air. Selama ini model terlaris Ferrari berasal dari mesin V8, seperti California T, 488 GTB, dan 488 Spider.

Baca: Mesin V8 Ferrari Jadi Favorit di Indonesia

GTC4Lusso T punya mesin lebih kecil tetapi dibanding GTC4Lusso, tetapi punya rasa yang berbeda. Selain mesin, diferensiasi spesifikasi GTC4Lusso T dinilai dari sistem gerak roda belakang sedangkan GTC4Lusso semua roda.

Satu unit GTC4Lusso T yang dipamerkan saat peluncuran masih setir kiri, tentu yang ini belum tentu dijual di Indonesia. Peminat setir kanan wajib menunggu sampai tahun depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com