Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Gandeng Pelajar SMA Jadi Duta Keselamatan

Kompas.com - 17/11/2016, 12:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kampanye keselamatan berkendara, kembali digaungkan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), kali ini dengan mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding, dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Kampanye ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Honda Indonesia.

Para duta safety riding yang terdiri dari 99 siswa dan 11 guru ini, akan mengemban tugas mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, terutama di lingkungan sekolah. Beragam aktivitas akan dihadirkan bersama YAHM, untuk membantu menyosialisasikan.

"Kami yakin upaya ini akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman. YAHM juga menempatkan sosialisasi keselamatan berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan aktivitasnya,”ujar Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin dalam siaran resminya, Rabu (16/11/2016).

Dalam acara Road Safety Campaign ini, mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dalam lomba safety riding antar sekolah. Lomba ini antara lain berupa cerdas cermat tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara, praktik keterampilan berkendara di jalan, dan praktik keterampilan berkendara, melalui alat peraga Honda Riding Trainer.

YAHM juga membagikan 1.000 buku keselamatan berkendara untuk para siswa, sebagai salah satu upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara di dunia pendidikan. YAHM juga membagikan beasiswa senilai Rp 73.750.000, kepada 60 siswa-siswa sekolah binaan AHM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com