Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Keluarga Jeep Memikat di LA Auto Show 2016

Kompas.com - 17/11/2016, 07:01 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
– Ajang pameran otomotif terbesar di California, Amerika Serikat, Los Angeles Auto Show (LAAS) 2016, resmi bergulir, Rabu (16/11/2016). Jeep sebagai bagian dari keluarga Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tampil memikat para pengunjung dengan kekuatan penuh.

Setidaknya ada tiga model baru yang diperkenalkan, selain menunggu peluncuran perdana Jeep Compass, besok (Kamis , 17/11/2016). Dari segmen sport utility vehicle (SUV)kompak, Jeep menampilkan Renegade Deserthawk. Sentuhan serba hitam seolah menjadi tema utama model ini. Mulai dari bagian interior, gril, pelek 17 inci, serta sentuhan star decal pada pilar belakang, semua serba hitam. Sentuhan sepasang pengait merah di bemper depan memberikan sentuhan manis.

Dari model andalan Wrangler, ada dua model baru yang ditawarkan. Pertama, Freedom Edition dan konsep Trailcat.

Freedom Edition, menampilkan desain bintang sebagai representasi dari rasa kebebasan. Sentuhan logo ini terdapat pada atas kap mesin. Stiker bendera Amerika Serikat dengan emblem Freedom melekat di bagian samping, depan pintu. Pelek 18 inci Sahara berkelir hitam mendukung tampilan khusus ini.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Konsep Jeep penggaruk batu terbaru dari Jeep, Trailcat.

Selanjutnya, ada konsep Jeep Trailcat. Model ini seolah mau lebih menguatkan sisi tangguh merek asli AS ini. Dibekeli mesin 6.2 liter, V8, Hellcat, berpadu dengan transmisi 6-percepatan manual, dan rasio merangkak 91,1:1. Tenaga yang dihasilkan hingga 707 tk dan torsi 650 lb-ft.

Penampilan Trailcat ini juga lebih spesial dengan kombinasi kelir Hellen Green dan Satin Black. Seluruh kulit luar mobil dikupas, sehingga terlihat hanya kerangka roler-bar. Perlengkapan lain, mulai dari pelek 17 inci kustom dari Beadlock berbalut ban 39 inci, Jeep Performance Parts, Rear Dana 60 Axlel, Fox Coil-Over Shock, bemper depan baja 10th Anniversary, dan gril kustom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com