Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga CBR250RR di Jawa Barat Lebih Mahal

Kompas.com - 16/11/2016, 09:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Setelah diperkenalkan di Bogor, Bekasi, Depok, dan Bandung, PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, akhirnya mengumumkan harga All New CBR250RR, on the road Jawa Barat. Bedanya cuma Rp 100.000 lebih mahal ketimbang harga Jakarta.

CBR250RR tipr standar dipasarkan Rp 63 juta, sedangkan tipe ABS dijual Rp 69 juta. Keduanya tetap ditawarkan dengan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Sementara warna Honda Racing Red tipe standar dipatok Rp 63 juta, dan ABS Rp 69,6 juta.

”Model terbaik di kelasnya sebagai mahakarya bangsa, kami targetkan 400 unit per bulan untuk pasar Jawa Barat,” kata Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistik DAM, dalam siaran resmi, (11/11/2016).

Hingga saat ini, total inden All New Honda CBR250RR di Jawa Barat mencapai 656 unit. Kota Bandung menjadi penyumbang terbesar untuk pemesanan model ini di Jawa Barat, sementara kontributor lainnya adalah Bekasi, Bogor, dan Depok.

Pesaing Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25 ini sudah dapat dipesan di 33 jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di Jawa Barat, mulai dari Bandung, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Cirebon, Indramayu, sampai Garut.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri sudah memproduksi motor ini dengan volume maksimal 84 unit per hari di pabrik Karawang.

Sejak perdana dilucurkan akhir Juli 2016 lalu, pemesanan CBR250RR sudah mencapai 2.700 unit. Produk akan dikirimkan secepatnya antara November dan Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com