Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Khawatir Kombinasi Lorenzo-Ducati

Kompas.com - 16/11/2016, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif Jorge Lorenzo mengakhiri musim bersama Yamaha dengan gemilang di GP Valencia pada pekan lalu. Musim depan, juara dunia MotoGP dua kali itu bakal membela Ducati, lantas apakah kombinasi baru ini bikin sang legenda, Valentino Rossi (Yamaha Movistar), khawatir?

“Tentu saja iya,” jawab Rossi, disitat dariCrash.net, Senin (14/11/2016). Juara dunia MotoGP sembilan kali ini mengungkap Ducati dan Honda yang memberikan tekanan padanya sampai putaran terakhir di GP Valencia.

“Ducati adalah sepeda motor yang berbeda. Dia punya beberapa titik lemah dibanding kami, tapi di trek lurus sangat kencang. Saya yakin 100 persen jika Anda melupakan Lorenzo dengan Ducati untuk perebutan juara 2017 Anda sangat bodoh, karena saya pikir dia bisa sangat kompetitif,” kata Rossi.

Rossi sendiri pernah dua musim bersama Ducati pada 2011 dan 2012, sayangnya tidak begitu sukses. Rossi mengatakan Lorenzo tidak bakal merasakan masalah yang sama seperti dia dulu.

Performa Ducati membaik seiring diberlakukannya regulasi teknis yang baru. Ducati sudah dua kali menang seri musim ini.

“Awal dari semuanya, saya pikir atmosfer di Ducati sekarang sedikit berbeda, karena itu telah berganti banyak di dalam. Tetapi saya pikir Jorge akan merasa baik,” ucap Rossi membandingkan Ducati sekarang dengan eranya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com