Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

All New Jeep Compass Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/11/2016, 05:01 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
– PT Garansindo Inter Global (Jeep Indonesia) memastikan bakal memboyong jagoan terbarunya, generasi terbaru Compass ke Indonesia. Sport utility vehicle menengah ini mengisi ceruk di antara Renegade dan Cherokee dan siap dipamerkan perdana di Los Angeles Auto Show (LAAS), pekan ini.

“Pasti kami akan pasarkan, paling cepat bisa masuk Indonesia semester kedua tahun ini. Detail kapannya, nanti dulu,” kata Harun Sjech, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan  Jeep Indonesia kepada KompasOtomotif, Senin (14/11/2015).

Untuk pasar Amerika Serikat, Jeep akan memanfaatkan fasilitas produksi di Goiana, Pernambuco, Brasil. Bocorannya, Compass akan ditawarkan dalam 17 kombinasi sistem penggerak, antara pilihan mesin,  transmisi, dan sistem gerak. Banyaknya pilihan ini membuat Jeep lebih leluasa menentukan tipe yang tepat untuk negara tertentu, karena Compass merupakan model global.

Meski meluncur perdana di LAAS, Jeep baru mau menjual Compass terbaru di AS mulai kuartal pertama 2017. Pasar-pasar lain baru menyusul kemudian, seperti Eropa, China, termasuk Indonesia.

Soal pilihan model, mesin, transmisi, dan opsional lainnya, Harun mengaku masih menunggu dulu pilihannya. "Hari ini saja baru world premiere, jadi sabar dulu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com