Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Rahasia Astra Honda Motor di 2017

Kompas.com - 13/11/2016, 18:27 WIB

Kuta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) mendulang sukses di tahun ini dengan penjualan 4,3 juta unit, dan merebut pangsa pasar 73 persen, dari total penjualan sepeda motor nasional.

Capaian ini didapat dengan bermodalkan model-model terlaris seperti BeAT, Vario di segmen matik atau CB150R StretFire di segmen sport. BeAT menjadi model Honda yang paling banyak terjual dengan capaian 2 juta unit lebih.

Lalu bagaimana dengan proyeksi tahun depan? Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, membeberkan sedikit soal tahun depan meskipun tidak banyak informasi yang bisa diberikan, karena masih bersifat rahasia.

"Pastinya kami menyiapkan model baru di tahun depan, yang bisa saya sebutkan ada Africa Twin yang akan kami mulai jual. Sisanya masih rahasia," jalas Margono saat berbincang dengan KompasOtomotif, Sabtu (12/11/2016), di Kuta, Bali.

Saat disinggung soal rencana meluncurkan model matik terbaru dan juga model trail, Margono belum bisa berkomentar banyak. Menurut dia, semua model yang dianggap memiliki segmen, baik skutik premium atau motor trail sedang dipertimbangkan perusahaan.

Margono melanjutkan, semuanya adalah senjata rahasia yang sedang disiapkan AHM. Tujuan utama yakni merebut semua segmen sepeda motor yang belum dikuasai Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com