Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Rahasiakan Penantang NMAX

Kompas.com - 13/11/2016, 09:05 WIB

Kuta, KompasOtomotif - Yamaha NMAX cukup mapan di segmen skutik gambot 150 cc. Astra Honda Motor (AHM) memang punya model skutik 150 cc, yakni PCX. Tapi model itu dianggap bukan pesaing langsung dari NMAX, karena PCX berstatus CBU (impor utuh dari Vietnam), yang berpengaruh pada harga jual.

Selain PCX, AHM juga punya Vario 150, dan di luar dugaan model ini seakan menciptakan segmen sendiri di kelas skutik. Meski demikan, masih banyak yang menantikan kehadiran PCX versi lokal atau produksi di Indonesia, buat menantang NMAX.

Rumor AHM akan memproduksi PCX sudah berhembus sejak pertengahan tahun ini. Awalnya, sempat keluar nama Forza, sebagai model yang digadangkan akan melawan NMAX.

"Sepertinya kami akan tetap mempertahankan PCX. Model itu sudah dikenal di Indonesia sebagai skutik premium dari Honda. Hanya, kapan produksi lokalnya kami lakukan, itu masih bisa belum kami jelaskan sekarang. Masih top secret," jelas Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, kepada KompasOtomotif, di Kuta, Bali, Sabtu (12/11/2016).

Senada dengan Inuma, Direktur Marketing PT AHM, Koji Sugita, juga mejelaskan bahwa pihaknya tentu tidak tinggal diam soal segmen skutik premium ini. Sugita hanya menjelaskan saat ini yang bisa diinformasikan bahwa AHM sedang mempelajari ragam kemungkinan.

"Kemungkinannya masih PCX, tapi akan diproduksi kapan saya belum bisa menjelaskan. Bisa saja di tahun depan," jelas Sugita-san.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com