Setelah Tempuh Lebih dari 1.200 Km, Gesits Terbukti Tangguh! - Kompas.com

Setelah Tempuh Lebih dari 1.200 Km, Gesits Terbukti Tangguh!

Kompas.com - 12/11/2016, 12:21 WIB
Garansindo Gesits sudah berhasil menyelesaikan etape uji coba, lebih dari 1.200 km.


Denpasar, KompasOtomotif –
Sepeda motor listrik hasil kerja sama Garansindo Group bersama Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Gesits, berhasil membuktikan ketangguhannya. Skuter berteknologi listrik murni ini berhasil menyelesaikan etape pengujian, tes jalan dari Jakarta- Bali, menempuh lebih dari 1.200 km.

Total tercatat ada enam pelajar ITS yang terlibat dalam uji coba kali ini, yakni Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, Bianto, dan dikawal dari tim Garansindo.

Kehadiran Gesits di Bali menandai sejarah baru bahwa Indonesia bisa mempunyai merek sepeda motor sendiri. Selain itu, teknologi listrik yang baru berkembang di dunia otomotif membuat Gesits termasuk golongan yang berteknologi tinggi.

Garansindo Gesits disambut langsung oleh Kemenristekdikti di Bali, Sabtu (12/11/2016).

Tim finis dengan tiba di Wantilan DPRD Provinsi Bali, disambut langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhammad Nasir, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dan para pejabat daerah setempat lainnya, termasuk Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech.

“Tur ini merupakan bagian krusial dari proses pengembangan dan uji motor listrik, dan kami telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan yang berguna untuk penyempurnaan kinerja Gesits,” ujar Harun dalam keterangan resminya, Sabtu (12/11/2016).

Dalam touring ini, tim menghadapi berbagai kondisi jalan yang ekstrem sampai cuaca buruk. Total 1.200 km membuat Gesits kini sudah teruji.

“Semoga Gesits bisa segera merealisasikan harapan positif dengan sesegera mungkin mencapai hilirisasi/ tahap produksi dan bisa mewujudkan mimpi anak anak bangsa dalam berkarya dan Indonesia mempunyai kendaraan buatan bangsa Indonesia,” kata Harun.

EditorAgung Kurniawan
Komentar
Terkini Lainnya
Close Ads X