Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Italia

Penantang Nmax dari Peugeot Scooter di Indonesia

Kompas.com - 12/11/2016, 12:01 WIB


Milan, KompasOtomotif –
Ketika berkunjung ke ajang pameran sepeda motor internasional, EICMA, di Milan, Peugeot Scooter meluncurkan produk baru. Adalah Belville, skuter otomatis bermesin 170 cc bertubuh semok, layak untuk menantang Yamaha Nmax di Indonesia.

Disebut semok karena dimensinya yang lumayan besar, dengan panjang 2.000 mm, lebar 725 mm, tinggi 1.195 mm, dan sumbu roda 1.330 mm. Desainnya juga menawan, cocok untuk menyasar pada wanita yang menuntut berpenampilan cantik.

Pelek 16 inchi, bakal jadi salah satu keunggulan karena membuat getaran dari jalan tak mengalir ke pergelangan tangan, seperti skutik dengan pelek 14 inci atau 12 inci.

Kelengkapan fitur juga mumpuni, mulai dari sistem pengereman dengan Antilock Braking System (ABS), lampu LED, panel meter full digital, sampai kemampuan untuk charging ponsel.

Saat ditanya kepada Dhani M Yahya, Direktur Pelaksana Garansindo Technologies, ada kemungkinan kalau Belville masuk ke Indonesia. “Soal keputusannya nanti dulu, tetapi model ini cukup menarik untuk Indonesia,” kata Dhani kepada KompasOtomotif di Milan, Sabtu (12/11/2016).

Peugeot Scooter mulai memasarkan tiga model utamanya di Indonesia, yakni Django, CityStar, dan Metropolis, sejak 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com