Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Tractor Pasok Ratusan Scania untuk Transjakarta

Kompas.com - 11/11/2016, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KompasOtomotif — PT United Tractor (UT) selaku distributor bus asal Swedia, Scania, di Indonesia bakal memasok 250 bus untuk moda transportasi transjakarta. Namun, jumlah tersebut tidak semuanya diserahkan kepada transjakarta, tetapi juga melalui pihak lain, seperti Mayasari.

Sara K Loebis, Corporate Secretary PT United Tractors, mengatakan, pembagiannya 100 unit tipe Maxi ke Mayasari, sedangkan sekitar 150 unit dipesan transjakarta, dengan tipe low entry. Penyerahannya juga dilakukan secara bertahap.

"Penyerahan unit pesanan tersebut tidak dilakukan secara langsung, tetapi dicicil. Kami mengusahakan unit bus tersebut akan dikirimkan sampai semester pertama tahun 2017," ujar Sara di sela-sela Workshop Wartawan Industri dan Otomotif, di Ciawi, Bogor, Jumat (11/11/2016).

Sampai saat ini, lanjut Sara, baru 56 unit yang sudah diberikan pada transjakarta untuk tipe gandeng, tepatnya pada April 2016 lalu. Sementara itu, terkait sisi aftersales atau purnajual, Sara menyampaikan bahwa urusan itu sudah menjadi tanggung jawab UT.

"Untuk purnajual, kami yang akan mengurusnya. Jadi kami sudah memiliki perjanjian seperti itu dengan mereka, sebagai sebuah support untuk transjakarta," ujar Sara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com