Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celoteh Rossi Seputar Rivalitas MotoGP 2016

Kompas.com - 11/11/2016, 16:50 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Valentino Rossi menilai ajang MotoGP 2016 berlangsung lebih kompetitif ketimbang musim sebelumnya. Sebab, pebalap yang naik ke atas podium setiap seri berbeda-beda alias tidak monoton.

Salah satu faktor utamanya, menurut The Doctor adalah peralihan penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelin. Demikian dilansir laman crash, Jumat (11/11/2016).

Faktor lainnya, karena cuaca pada setiap seri berubah-ubah. Strategi penggunaan ban membuat pebalap lain bisa menunjukan aksinya dan terbukti hasil juaranya berbeda-beda.

"Saya pikir faktor tersebut berpengaruh. Perbedaan terbesar bagi saya adalah ban, karena mengubah keseimbangan dan tentunya cuaca yang terkadang basah, atau kering," ujar pebalap Movistar Yamaha itu.

Baca: Ambisi Rossi pada Seri Terakhir MotoGP

Rossi melanjutkan, melihat fakta sepanjang musim ini bisa disimpulkan bahwa balapan berlangsung menarik, bahkan bisa menjadi sejarah dalam dunia balap sepeda motor.

"Ini sangat bagus untuk sebuah kompetisi balap," ucap Rossi.

Sementara itu, pada seri terakhir yang akan berlangsung di Valencia, Minggu (13/11/2016), Rossi tetap berusaha mendapatkan hasil maksimal. Meski kehilangan kesempatan menjadi juara dunia, ia tetap bersikeras memperoleh poin maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com