Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu D-Max Mulai Unjuk Gigi

Kompas.com - 10/11/2016, 17:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sepanjang Januari-September 2016 PT Isuzu Astra Motor Indonesia berhasil menaikkan pangsa pasar mobil pikap D-Max 4x4 nya, dari 3 persen di 2015 menjadi 13,7 persen pada 2016.

Ernando Demili, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, untuk segmen ini kontribusi terbesarnya ada di komersialnya ada di angka 90 persen. Sementara kalau hobi hanya sekitar 10 persenan.

"Kemudian dari angka 90 persen tersebut, porsi penjualan kepada pemerintah ada di angka sekitar 25 persen sisanya swasta. Terdiri dari sektor industri, perkebunan, tambang, dan lainnya," ujar Ernando saat ditemui dalam acara media update performa Kuartal III 2016 Isuzu di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Istimewa Market share D-Max melonjak signifikan.

Ernando menambahkan, dirinya mengakui kalau saat ini Isuzu sedang melakukan penetrasi lebih tajam ke pemerintah, dan perusahaan perkebunan dan tambang. Melihat hasil yang melonjak ini, bisa dikatakan upaya cukup berhasil.

"Kalau kita perhatikan memang naik cukup siginifikan, karena kami mencoba penetrasi lebih tajam ke pemerintah, perkebunan, dan tambang. Lalu kelihatannya memang hasilnya mulai menjanjikan, moga-moga tahun ini lebih baik lagi ke depanya," ujar Ernando.

Dari data penjuakan wholesale terakhir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Isuzu D-Max telah terjual sebanyak 1.148 unit sepanjang Januari-September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com