Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda "Panen" All New CBR250RR

Kompas.com - 07/11/2016, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda All New CBR250RR menjadi bintang utama Astra Honda Motor (AHM) dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Motor sport racikan Karawang, Jawa Barat, ini berhasil dipesan 44 konsumen dan berkontribusi hampir seperempat dari total penjualan Honda selama pameran.

Secara keseluruhan AHM berhasil membukukan penjualan sebanyak 200 unit dari beragam line-up. Honda BeAT series menjadi penyumbang terbanyak dengan total 52 unit, Honda Vario 24 unit, Scoopy eSP 23 unit, PCX 150 sembilan unit, dan sisanya disusul varian lain, termasuk segmen bebek dan sport.

“Kami berterima kasih pada antusiasme masyarakat terhadap produk regular maupun premium kami. Sambutan luar biasa terhadap All New Honda CBR 250RR dan juga produk big bike yang baru akan kami rilis tahun depan seperti CRF1000L Africa Twin yang sudah dipesan empat orang,” ujar GM Sales Division AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya, Senin (7/11/2016).

Sebelumnya, pada hari pertama pameran AHM mengumumkan harga resmi dari CBR250RR. Dari dua model dan tiga pilihan warna yang dipasarkan, harga jual on the road Jakarta tidak sampai menyentuh Rp 70 juta.

Ghulam/KompasOtomotif Honda CBR1000RR SP (paling kanan) di IMOS 2016.

Versi standar dipasarkan sebesar Rp 62,9 juta, sedangkan ABS sebesar Rp 68,9 juta yang tersedia dalam pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Sedangkan untuk livery Honda Racing Red dijual sebesar Rp 63,5 untuk standar, dan Rp 69,5 juta untuk tipe ABS.

Bukan hanya produk reguler, tujuh moge Honda juga berhasil memikat konsumen selama pameran berlangsung. Diantaranya adalah dua unit CBR500R, empat unit CB500X, dan satu unit CB500F.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com