Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Mau Rakit Mobil Militer di Pindad

Kompas.com - 04/11/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors Ltd mengumumkan kerja sama dengan PT Pindad, perusahaan pelat merah yang fokus membuat produk militer dan komersial. Penandatanganan memorandum of understanding (MOU) dilakukan Kamis (3/11/2016).

Kerjasama yang terjalin ini merupakan hubungan bisnis, terkait kendaraan pertahanan dan militer. Butir utama MOU ini yaitu merencanakan studikelayakan, untuk menjadikan PT Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia.

Bukan hanya itu, Tata Motors juga bakal menjadikan PT Pindad sebagai mitra dalam mengekplorasi potensi pasar bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors. Bukan hanya di Indonesia tetapi juga di negara-negara di ASEAN.

“Momen ini adalah momen yang sangat penting bagi milestone Tata Motors di sini. Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan PT Pindad. Lewat kesepakatan ini kami yakin dapat meningkatkan nilai (kontribusi) kami untuk Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia dalam siaran resminya, Kamis (3/11/2016).

Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar India, Tata Motors sudah memproduksi kendaraan pertahanan dan militer sejak tahun 1958. Produk kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors juga digunakan oleh Persatuan Bangsa Bangsa dan beberapa negara di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com