Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Indonesia Tertarik Bawa X-Class

Kompas.com - 03/11/2016, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Tahun depan, Mercedes-Benz, bakal membuka pasar baru yaitu pikap dengan model X-Class. Rupanya, wakil Mercedes-Benz di Indonesia, juga tertarik menawarkannya di dalam negeri.

X-Class merupakan buah dari kerja sama Daimler dengan aliansi Renault-Nissan. X-Class dirancang memakai platform Nissan Navara. Pikap merupakan segmen yang selama ini belum disusupi Mercedes-Benz.

“Kami saat ini belum membuat keputusan apa-apa soal X-Class karena masih dipelajari dulu untuk pasar Indonesia,” buka Yudi Lesmana, Departement Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia (MBI), ketika ditanya soal X-Class di Jakarta, Rabu (3/11/2016).

“Tetapi paling tidak dari kami melihatnya X-Class sangat menarik untuk pasar Indonesia khususnya di segmen mobil penumpang,” kata Yudi lagi.

Mercedes-Benz Mercedes-Benz X-Class.
Beda seperti Navara yang dirancang sebagai kendaraan tangguh di medan off-road, mengamati dari penjelasan Mercedes-Benz saat pengenalan pertama di Swedia pekan lalu, X-Class tidak masuk ke ranah itu.

Yudi menjelaskan secara spesifik X-Class belum didefinisikan, meski begitu pada tahap konsep bisa dikatakan sebagai kendaraan lifestyle. “Ini masih dini, masih berupa konsep,” ucapnya.

Beda seperti Navara yang punya tiga pilihan bodi, X-Class hanya tersedia tipe kabin ganda. Di Indonesia, belum ada pikap kabin ganda merek premium, jika meluncur maka Mercedes-Benz hanya main sendirian.

Saat ini model pikap kabin ganda yang sudah ada di dalam negeri yaitu Mitsubishi Strada Triton, Toyota Hilux, Tata Xenon XT, dan tentu saja Nissan Navara. 

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Mobil Nissan Navara yang membawa bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, melewati Danau Lau Kawar di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (16/4/2015). Setelah menjelajahi Gunung Tambora, kali ini Nissan melakukan ekspedisi ke Gunung Sinabung dengan membawa misi kemanusiaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com