Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Murah Suzuki Ertiga Hibrida?

Kompas.com - 03/11/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif- Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menghadirkan model hibrida di Indonesia dalam jangka waktu dekat. Didukung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) kemungkinan model itu bakal menjadi hibrida termurah yang ada di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasasaran SIS Donny Saputra, SHVS merupakan teknologi terjangkau. Dia belum mau menyebut SHVS bakal disematkan di model mana, namun dipastikan harganya tidak lebih mahal dari hibrida lain yang sudah dijual di dalam negeri. 

Indianautosblog Tampilan belakang Suzuki New Ertiga hibrida yang dipasarkan di India.
Varian hibrida yang jadi tambahan pada model yang sudah ada, harga jualnya sangat timpang. Tengok saja Toyota Alphard Hybrid, dijual lebih mahal Rp 650 juta dari varian standar paling mewah, Rp 1 miliar. Contoh lain, Nissan X-Trail Hybrid dilego lebih mahal Rp 167 juta dari varian tertingginya seharga Rp Rp.633,7 juta.

"Kalau di kompetisi, kami pastikan selisih tidak sampai 100 juta," kata Donny, Senin (31/10/2016). 

Dugaan paling kuat, SHVS bakal hadir pada varian volume maker yakni Ertiga. Jika benar maka SIS bakal memberikan gebrakan di segmen MPV 7-penumpang yang belum pernah dilakukan merek lain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com