Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Aerox 155 Meluncur dari Jakarta

Kompas.com - 02/11/2016, 19:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah berkali-kali nongol di dunia maya via teaser dan bocoran foto, Aerox 155 (sebelumnya diduga NVX) akhirnya diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu (2/11/2016). Skutik bongsor yang menjadi salah satu model global Yamaha itu mejeng di Indonesia International Motor Show (IMOS), Jakarta Conventon Center (JCC), Senayan.

Aerox 155 menjawab keinginan pengguna skutik bongsor yang ingin tunggangan dengan penampilan yang sporty. Model ini bahkan diklaim YIMM menjadi standar baru sporty scooter di Indonesia dengan karakteristik bodi yang aerodinamis.

Banyak fitur yang disematkan sebagai yang pertama di Indonesia. Misalnya, teknologi Smart Key System yang belum pernah ada pada tunggangan apa pun. Tak perlu kunci untuk menyalakan mesin, cukup dekatkan anak kunci ke motor, tekan dan putar tuas, motor langsung bisa digunakan.

Positioning Aerox 155 menurut Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur akan berdampingan dengan NMAX yang sudah mantap berada di keluarga Maxi scooter Yamaha. ”Bedanya, Aerox 155 akan menggaet konsumen yang ingin berpenampilan lebih sporty,” kata Masykur.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Aerox 155 VVA belum ada harga, konsumen diminta menebak.
Menariknya, YIMM belum mengumumkan soal harga. Skema jajak pendapat yang dikemas dalam ”tebak harga” akan dimainkan hingga akhir November 2016. Lalu, setelah harga ditetapkan, YIMM mulai membuka inden per Desember 2016. Sepeda motor akan mulai didistribusikan Januari 2017.

Ada tiga varian yang ditawarkan, Aerox 155VVA standar, R Version, dan R Version. Kendati belum ada harga resmi, namun Masykur memberi gambaran bahwa Aerox 155 versi standar akan berada di bawah NMAX. Sementara versi tengah dan atas bisa melebihi NMAX standar yang kini dijual Rp 24,95 juta.

Detail kelebihan dan fitur andalan akan KompasOtomotif bahas dalam artikel lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com