Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian Produksi Kembaran Motor Murah BMW

Kompas.com - 02/11/2016, 12:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – TVS Motor Company kembali mengonfirmasi bakal meluncurkan produk hasil kerjasama dengan BMW Motorrad kuartal terakhir dari tahun finansial 2017 (Januari-Maret). Merek asal India itu menegaskan siap launching antara Februari atau Maret.

Inilah sepeda motor yang disebut sebagai TVS Akula Concept, yang akan menjadi model flagship perusahaan. ”Akula” berarti ”Hiu” jika diterjemahkan dari bahasa Rusia. Laporan terakhir, penamaan itu tidak akan digunakan pada versi produksi, karena disinyalir bakal dinamai Apache RTR 300.

Apache RTR 300 atau Akula menggunakan sistem mekanik yang sama dengan BMW G310R. Mesin dan sasis dikembangkan di Jerman. Keduanya memang punya ruh yang sama, namun beda tampang. Akula akan menjadi versi ber-fairing dari G310R yang memilih tampil telanjang.

Mesin menggunakan tipe 313 cc berpendingin cairan, 1-silinder, yang dapat memproduksi tenaga 34 tk @9.500 rpm dan torsi 28 Nm @7.500 rpm, dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan.

Jika Anda penasaran dengan sosoknya, publik di Indonesia bisa menikmati Akula di Indonesa Motorcycle Show (IMOS) yang mulai digeber Rabu (2/11/2016), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com