Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Vios CVT Meluncur Tanpa Seremoni

Kompas.com - 01/11/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Vios tanpa seremoni. Sedan segmen entry level itu mendapat wajah baru yang lebih stylish dan sporty. Tapi yang paling penting, mesin dan transmisinya baru.

TAM menanamkan mesin generasi terbaru 1.5 2NR-FE dual-VVT-i menggantikan 1.5 1NZ-FE yang disandang generasi sebelumnya. Tidak hanya lebih efisien, jantung pacu ini diklaim makin halus dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Mesin dipadu transmisi Continous Variable Transmission (CVT) dengan teknologi Sequential Shift, membuatnya lebih mudah dikendarai dengan akselerasi yang nyaman. Perpaduan mesin dan transmisi baru ini membuat Toyota berani mengklaim konsumsi bahan bakarnya makin hemat.

TAM Interior juga lebih mewah dengan aksen silver.
”Ubahan pada New Vios dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktivitas urban. Paduan engine dan transmisi terbaru semakin menciptakan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara,”  ucap Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam siaran resmi (1/11/2016).

Eksterior
Di bagian luar, sentuhan terbaru pada TRD Sportivo tersemat dengan trunk spoiler dan desain stiker baru. Pelek alloy dua warna, machining dan grey terdapat pada TRD Sportivo serta tipe G.

Penambahan sejumlah fitur interior seperti audio entertainment kini dilengkapi dengan DVD AVX internet dan miracast. Kabin terasa mewah dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver pada Vios tipe G dan TRD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com