Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tak Gentar S-Cross Ditantang Heykers

Kompas.com - 01/11/2016, 17:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak gentar menyambut kedatangan varian baru Toyota Yaris, “crossover” Heykers. Di segmen itu Suzuki sudah punya SX-4 S-Cross yang meluncur duluan pada Agustus lalu.

Menurut Direktur Pemasasran SIS Donny Saputra, S-Cross bakal tetap digemari karena menawarkan hal berbeda dari Heykers. Ini masalah jati diri, S-Cross sejak awal dirancang sebagai crossover medium.

“Secara konsep produk sebagai crossover, bukan hatchback yang di-crossover-kan,” ucap Donny, Senin (31/10/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki S-Cross.
Bukan cuma soal desain, Donny mengatakan peminat crossover medium kebanyakan pembeli mobil pengganti atau tambahan. Konsumen di segmen ini dikatakan sudah melek soal adu spesifikasi berikut fitur.

“Mereka akan evaluasi detail, lihat kelebihan-kekurangan model sebelum beli,” ucap Donny.

S-Cross dibekali mesin 4-silinder 1.491 cc DOHC VVT dengan tenaga 109 PS dan torsi 138 N. Ada dua opsi transmisi yang ditawarkan buat mobil impor utuh dari India ini, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dibantu paddle shit.

Sama seperti Yaris terbaru, Heykers  menggunakan mesin alumunium produksi lokal 1.5L plus CVT yang bisa ditemukan di Sienta. Seting performa pasti berbeda, kita sama-sama menunggu detailnya saat peluncuran pada 3 November 2016.

Ketimbang versi orisinil, jarak terendah bodi Heykers lebih tinggi 35 mm menjadi 184 mm. Heykers dibekali penguat rasa SUV, yakni material plastik pada fender, suspensi TRD Sportivo, pelek 17 inci, dan roofrail.

Bukan hanya S-Cross, Heykers juga bakal menantang Honda HR-V 1.5L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com